• Desktop Asril OS
    Ini merupakan tampilan default dari Desktop Asril OS. Anda dapat mengakses Menu Utama dengan icon Menu yang ada di pojok kiri bawah.
Selamat Datang di Website Resmi Asril OS | Distro Linux Lokal Indonesia | Tim Pengembang Asril OS

Sabtu, 25 Oktober 2014

APTonCD : Cara Backup Aplikasi dengan Mudah

APTonCD merupakan tools yang dapat kita gunakan untuk membackup paket software (.deb file) yang sudah kita pasang di distro linux kita. Dengan program yang satu ini, kita dapat dengan mudah membuat repository yang dapat kita gunakan untuk mengInstall program tanpa terhubung dengan Internet. Program ini dapat kita gunakan dengan mudah. Untuk membukanya klik Menu Utama > Administrasi > APTonCD. Berikut tampilan utamanya.


1. APTonCD
Untuk membuat backup program yang sudah anda install pada distro anda, klik tombol [>Buat<]. Maka anda akan mendapatkan daftar program yang dapat di backup dengan APTonCD ini. Silahkan cek list daftar paket yang akan di backup, anda juga bisa mengatur dependensinya melalui tab [>Edit<].

2. Daftar Aplikasi
Jika sudah menentukan program yang akan di backup, klik tombol [>Burn<] untuk menyimpan berkas program tersebut. Maka anda akan mendapatkan tampilan untuk mengatur Properties dari backup tersebut. Jika sudah yakin semuanya, klik [>Terapkan<].

3. Disc Properties
Jika anda ingin mengembalikan paket program yang sudah di backup. Silahkan pilih [>Resktore<]. Pastikan anda sudah memasukkan CD /DVD yang berisi hasil backup tersebut.


Artikel Menarik Lainnya

Ditulis Oleh : Asril Marhamah ~ Tim Pengembang Asril OS

Anda sedang membaca artikel APTonCD : Cara Backup Aplikasi dengan Mudah. Jika Anda ingin mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, harap mencantumkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

.:. Mau widget ini ! .:.

1 komentar:

Pengen juga punya Web seperti ini Hub. +6283824858897