• Desktop Asril OS
    Ini merupakan tampilan default dari Desktop Asril OS. Anda dapat mengakses Menu Utama dengan icon Menu yang ada di pojok kiri bawah.
Selamat Datang di Website Resmi Asril OS | Distro Linux Lokal Indonesia | Tim Pengembang Asril OS

Sabtu, 08 November 2014

Cara Membuat Live USB dengan Startup Disc Creator

Satu lagi program yang disertakan pada Asril OS yang dapat digunakan untuk membuat Live USB yaitu Pembuat Diska Pemulaian (Startup Disk Creator). Program ini hanya mendukung Ubuntu dan turunannya. Program ini sangat sederhana untuk digunakan. Untuk menggunakannya, klik Menu Utama > Administasi > Pembuat Diska Pemulaian. Berikut tampilan utamanya.

1. Startup Disc Creator
Untuk memilih file ISO yang akan anda gunakan, jika belum ada klik [>Lainnya<] kemudian pilih file ISO yang akan anda gunakan. Setelah terpilih, maka akan muncul informasinya di kotak dialog diatas. Kemudian pilih FlashDisk anda yang akan digunakan sebagai Live USB, jika sudah selesai semuanya klik [>Buat Disket Startup<].
2. Mulai Menyalin
Tunggu prosesnya sampai selesai, jika diminta password, silahkan masukkan password anda.
3. Pembuatan Live USB Selesai


Artikel Menarik Lainnya

Ditulis Oleh : Asril Marhamah ~ Tim Pengembang Asril OS

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Live USB dengan Startup Disc Creator. Jika Anda ingin mengcopy paste atau menyebarluaskan artikel ini, harap mencantumkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

.:. Mau widget ini ! .:.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengen juga punya Web seperti ini Hub. +6283824858897